VISI PELAYANAN
Visi Kelurahan Dermo adalah: Terwujudnya Pelayanan Kelurahan yang Profesional, Responsif, dan Berorientasi pada Kesejahteraan Masyarakat.
MISI PELAYANAN
- Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang cepat, mudah, transparan, dan akuntabel.
- Mendorong pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan produktivitas dan kemandirian warga.
- Mewujudkan lingkungan kelurahan yang bersih, aman, tertib, dan berkelanjutan.
- Memperkuat kehidupan sosial dan keagamaan yang harmonis serta berbudaya luhur.
- Mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui fasilitasi UMKM dan kegiatan ekonomi lokal.
ETIKA PELAYANAN:
Aspek–aspek etika pelayanan merupakan tata nilai serta budaya yang mengatur sikap dan perilaku petugas ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat itu:
- TANGIBLE :Aspek fisik yaitu yang terlihat secara fisik, menyangkut kondisi fisik fasilitas yang ada di Kelurahan dan personil.
- EMPATI :Kemauan dan kemampuan petugas Kelurahan untuk peduli dan memperhatikan setiap warga pengguna pelayanan.
- REALIBILITY :Kehandalan yaitu kemampuan petugas Kelurahan untuk memiliki performa yang bisa diandalkan dan akurat.
- RESPONSIVENESS :Daya tanggap yaitu kemauan petugas pelayanan untuk merespon keinginan atau kebutuhan akan bantuan dari warga masyarakat pengguna layanan.
- ASSURANCE :Kepastian/jaminan kualitas yaitu jaminan atau kepastian dari pemberi pelayanan untuk memberikan pelayanan berkualitas.