Visi dan Misi


VISI PELAYANAN
Visi Kelurahan Dermo adalah: Terwujudnya Pelayanan Kelurahan yang Profesional, Responsif, dan Berorientasi pada Kesejahteraan Masyarakat.

MISI PELAYANAN
  1. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang cepat, mudah, transparan, dan akuntabel.
  2. Mendorong pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan produktivitas dan kemandirian warga.
  3. Mewujudkan lingkungan kelurahan yang bersih, aman, tertib, dan berkelanjutan.
  4. Memperkuat kehidupan sosial dan keagamaan yang harmonis serta berbudaya luhur.
  5. Mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui fasilitasi UMKM dan kegiatan ekonomi lokal.

ETIKA PELAYANAN:
Aspek–aspek etika pelayanan merupakan tata nilai serta budaya yang mengatur sikap dan perilaku petugas ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat itu:

  1. TANGIBLE :Aspek fisik yaitu yang terlihat secara fisik, menyangkut kondisi fisik fasilitas yang ada di Kelurahan dan personil.
  2. EMPATI :Kemauan dan kemampuan petugas Kelurahan untuk peduli dan memperhatikan setiap warga pengguna pelayanan.
  3. REALIBILITY :Kehandalan yaitu kemampuan petugas Kelurahan untuk memiliki performa yang bisa diandalkan dan akurat.
  4. RESPONSIVENESS :Daya tanggap yaitu kemauan petugas pelayanan untuk merespon keinginan atau kebutuhan akan bantuan dari warga masyarakat pengguna layanan.
  5. ASSURANCE :Kepastian/jaminan kualitas yaitu jaminan atau kepastian dari pemberi pelayanan untuk memberikan pelayanan berkualitas.